Jerawat dan Komedo Musuh Bersama

Ngomongin jerawat emang nggak akan pernah ada matinya. Kayaknya semua orang pasti pernah lah yang namanya jerawatan di muka. Dari yang paling muncul sekali dua, yang agak banyak, yang banyak banget, ampe yang kebangetan tuh jerawat yaa gegara nggak muat di muka, dia turun ampe leher rrrr.
Alhamdulillah mukaku bukan yang tipe berjerawat banget. Kadang muncul sesekali di muka. Bisa sendiri, bisa juga bawa temen.
Tapi mukaku cukup banyak komedonya, dari yg whitehead ampe blackhead. Paling parah di daerah hidung sama dagu *bawah bibir. Kalau kata doter si emang komedo nggak bisa diilangin total, cuma ya bisa dikurangin dan diperlambat pertumbuhannya ceilaah. Kalo aku paling facial buat ngurangin komedo, sama sekalian kalo facial tuh jangan lupa totok wajah dan rasakan sensasi cantiknya yang kemana-mana eaaaa.

Tahun lalu aku mengalami problematika *buuuh* jerawat yang paling parah sepanjang 24 taun idup. Sebenernya karena kesalahan sendiri juga sih, waktu itu aku jaraaaaaang banget bahkan nggak pernah cuci muka pake sabun muka. Padahal itu abis pulang kerja yang you know debu jalanan tuh kayak apa lah, walhasiiil rombongan jerawat pun datang ke muka silih berganti. Dah mirip buruh demo minta kenaikan UMP lol. Awalnya si aku cuek bebek, tapi setelah banyak temen yang bilang kalo mukaku sekarang jerawatan lah, jadi nggak seger lah, trus ampe diancam emak bapak disuruh minum jamu daun pepaya mentah yang katanya ampuh ngusir jerawat, aku pun nyerah. Aku nyari pembersih muka lagi, dulu si cocok pake Garnier, tapi gegara kasusnya beda..tuh pembersih muka nggak ngefek lagi, akhirnya aku mulai tertarik sama skincare Korea yang kata orang2 lebih natural dan alami.
Setelah nyari2 review dari beberapa beauty blog, aku pun menimbang dan memutuskan tok tok tok jder XD buat beli The Face Shop Herbs Day Cleansing Foam sama Cleansing Cream nya. Waktu itu aku beli Cleansing Foam yang Lemon sama Cleansing Cream yang 5 Combined Cereal. Ini nih penampakannya,



Pas baru awal2 beli, aku rajin banget bersihin muka..tapi lama2 bosen lagi huhuhu,walhasil jerawat yang mulai berkurang dikit2 pun mampir lagi. Abis itu aku tertarik buat beli Secret Key Starting Treatment Essence yg full size. Soalnya si doi tuh kayaknya menjanjikan sekaleee. Free 7 macem zat kimia dari paraben ampe parfume. Awal dipakai nggak ada efek purging yang biasanya ditandai pake jerawat bruntus. Udah gitu seger lagi, apalagi kalo ditaro kulkas mmmmm. Pokonya abis pake itu malam, paginya bangun jadi berasa cantik *berasa doang*.

Aku udah berharap banyak sama produk yg atu ini. Dan taukah Andaaa, hanya dalam waktu seminggu ya saudara saudara sebangsa dan setanah air, apa yang terjadiiii jeng jeng jeng Anda pasti takjub!!! Saya juga takjub.

ITU SECRET KEY NYA KETENDANG DAN NGEGLUNDUNG DAN TAK TERSELAMATKAN DAN PECAH DAN TAK BERSISA DAN GUE NANGISSSSSS DARAAAAHHH
*untung ya harganya gamahal2 amat, untung ya aku gajadi beli SK II (kaya mampu aja haha). OMG, alhmdulillah at least aku masih bisa bersyukur.

Setelah itu aku mikir "kenapaaa ya Alloooh kenapaaa???", abis itu kembali ke habit awal.. malas ngurus muka. Sampai akhirnya aku ditarik sama sahabatku si Eca ke sebuah klinik kecantikan. Sebut saja London Beauty Center (LBC) dan aku akhirnya pasrah. Yaudaah deh nurut aja. Waktu itu aku cuma beli krim malam ama siang nya doang. Pembersih muka tetep pake The Face Shop yang blom abis itu. Daaaan ajaibnya dalam waktu 1, 2, 3 bulan jerawat mulai berkurang yeaaaah. Dalam waktu 4, 5, 6 bulan itu jerawat dah jarang mampir di muka kecuali kalo kadang2 nggak cuci muka malam *emang jorok eike T.T

Tapi alhamdulillah yaa, sekarang muka udah baik2 aja. Jerawat kadang dateng sih, tapi ya nggak lama2 alias cepet sembuh. Lagi dalam tahap ngilangin bekas jerawat. Rencananya sih, abis bekas jerawatnya nggak terlalu banyak..aku mau berenti pake cream2 dokter soalnya katanya kan obat dokter tuh lebih keras dari pasaran who know lah..

Dan yang lebih menggembirakan adalah sekarang aku udah bisa dandan2an pake BB cream, pake bedak tanpa keganggu bruntus2 jerawat.Yeaaah, yah begitulah curhatan jerawat eike. Sorry nggak ada gambarnya, belom pede naroh gambar muka di blog huahaha...

Komentar

Postingan Populer